ALL ABOUT SCIENCE TECH

Saturday 3 August 2019

Mengatur Windows 10 Home agar support Remote Desktop Protocol

| Saturday 3 August 2019

Hai, kali ini admin akan membagikan sebuah tutorial lagi tentang bagaiamana cara Mengatur Windows 10 Home agar support Remote Desktop Protocol dengan mudah dan simple

Sebelum kita ke tutorialnya, admin bakal kasih tahu kalian apa itu Remote Desktop Protocol atau lebih sering dikenal dengan RDP ini.

RDP adalah Remote Desktop Protocol (sering disingkat menjadi RDP) adalah sebuah protokol jaringan yang digunakan oleh Microsoft Windows Terminal Services dan Remote Desktop. RDP dibuat berdasarkan protokol T.120 yang spesifikasinya diumumkan oleh International Telecommunication Union (ITU), yang juga merupakan protokol yang digunakan di dalam perangkat lunak konferensi jarak jauh Microsoft NetMeeting. (Wikipedia Bahasa Indonesia)
Dengan RDP ini kita bisa melakukakan pekerjaan dengan perangkat PC kita dari jarak jauh, bahkan saat sedang di perjalanan.

Tetapi, tidak semua OS Windows support dengan RDP, contohnya adalah Windows 10 Home. Menurut hasil browsing Admin sendiri, RDP hanya disediakan oleh windows pada versi Windows 10 Pro dan tidak disediakan pada Windows 10 Home. Tetapi jangan berkecil hati karena kalian yang memiliki PC dengan OS Windows 10 Home tidak dapat menggunakan RDP, admin bakal berbagi tutorial mengaktifkan atau mengatur agar Windows 10 Home Support RDP. Langsung aja ke Tutorialnya.

Alat dan Bahan :
  1. PC atau Laptop dengan OS Windows 10 Home
  2. File RDP Wrap yang dapat kalian download disini
  3. WinRar
  4. Kemantapan Hati dan Niat yang kuat XD
Langkah langkah :
  1. Ekstrak File RDPWrap-v1.6.2.zip yang sudah kalian download tadi menggunakan WinRAR.
  2. Buka Folder RDPWrap-v1.6.2 tadi, lalu double klik Install hingga muncul jendela seperti pada gambar 
  3. tekan enter atau spasi untuk melanjutkan. Sampai tahap ini seharusnya komputer kalian sudah support RDP.
  4. Untuk mengecek apakah komputer kalian sudah benar benar support RDP atau belum, dapat dengan membuka RDPcheck lalu tekan yes pada jendela run as administrator
  5. Klik yes jika muncul jendela seperti pada gambar berikut
  6. Jika muncul jendela RDP yang menampilkan tampilan LockScreen Windows kita seperti pada gambar dibawah ini, berarti windows anda sudah sepenuhnya support RDP
Sekian, Artikel mengenai Cara Mengatur Windows 10 Home agar support Remote Desktop Protocol kali ini, semoga dapat membantu kalian semua.
Jika ada kesulitan seputar instalasi, dapat kalian tanyakan lewat komentar

Thanks For Coming Here:)




Related Posts

No comments:

Post a Comment